Sunday, 24 August 2014

Tips Mencari Loot (Farming) Saat Bermain Clash of Clans

Tips mencari loot (farming) saat bermain Clash of Clans. Lama sudah saya tidak mengurusi blog pribadi saya ini. Alasannya adalah karena sibuk dengan kehidupan di dunia nyata. Saya juga sepertinya sudah malas ngeblog lagi dan memilih aktif menjadi pemain game Clash of Clans.

Mencari Loot Farming dengan Goblin Clash Of Clans jonarendra

Permainan yang menguji strategi ini menurut saya menarik untuk dicoba. Selain itu kesabaran kita turut diuji ketika menunggu proses upgrade atau training troops (pasukan). Ada banyak jenis pasukan di Clash of Clans. Jika anda ingin tahu apa saja dan bagaimana kekuatan dari masing masing pasukan, silahkan baca di Semua Troops atau Karakter di Clash of Clans.

Yang utama dari permainan ini adalah Defending dan Attacking atau bertahan dan menyerang. Untuk bertahan dari serangan musuh anda harus memiliki kemampuan mengolah desa dan mengatur tata letak tiap tiap senjata. Tapi bukan itu yang saya bahas. Sekarang saya akan menjelaskan tentang menyerang (Attacking).

Kebanyakan orang atau bahkan hampir semua pemain menyerang musuh untuk mendapatkan resource atau loot dari village yang di incar. Loot terdiri dari Uang, Elixir dan Dark Elixir. Apabila di desa anda memiliki jumlah loot yang banyak, sudah pasti ada pemain lain yang mengincar harta anda. Jadi, Anda juga perlu mengumpulkan loot dari hasil 'rampasan' di desa lain. Berikut ini saya akan berikan cara untuk mencari loot.

Tips Mencari Loot Saat Bermain Clash of Clans

  • Pastikan anda gunakan kombinasi troop / pasukan untuk farming (yang murahan). Andalan saat farming adalah Goblin, karena memiliki damage x2 untuk resource atau tempat penyimpanan loot. Jadi, menurut saya kombinasi troop yang cocok untuk farming yaitu: (untuk space 200) 1 Healer, 12 Giant, 20 archer, dan sisanya Goblin.
  • Dalam memilih lawan, lihatlah available loot yang nampak pada layar. Jika dirasa memiliki jumlah yang banyak, silahkan diserang.
  • Perhatikan juga keadaan resource dari village yang akan diserang. Kita bisa melacak dimana loot yang tersimpan lebih banyak apakah di collector dan mine atau di storage. Apabila Gold Storage dan Elixir Storagenya terlihat full sampai tumpah, berarti loot nya banyak.
  • Yang paling enak, jika anda menemukan lawan yang memiliki collector level 9 keatas dan dia sudah offline sejak lama. Sudah pasti collectornya full. Biasanya ditaruh di sekeliling base (diluar wall) jadi gunakan saja Goblin untuk menghisap habis isi collector tersebut. Anda pun akan mendapat loot lebih dari 150ribu lebih. Tidak usah mementingkan Tropy.
  • Nah, ada juga desa yang memiliki loot banyak di Storage mereka (tidak di collector). Biasanya Storage ditaruh di dalam pertahanan. Jadi anda perlu mengeluarkan Giant dan Healer untuk menghancurkan alat defense seperti Wizard Tower dan Mortar. Jika kedua alat itu sudah habis, barulah keluarkan Goblin untuk masuk ke dalam dan mengambil lootnya.
  • Ada juga cara farming dengan Clan War. Pastikan anda memiliki clan yang kuat. Pada saat Battle day sudah mulai, incarlah target yang memiliki loot bonus yang banyak dan serang yang itu.
  • Cara lain dalam farming clan war, adalah jika lawan menaruh Town Hall nya diluar. Apalagi Town Hall nya level 9. Jadi, pastikan anda menang war nya dahulu, attack selanjutnya baru cari loot dengan menghancurkan TH nya saja. Loot bonus terbanyak yang pernah saya dapatkan dari war sekitar 500 ribuan dan 1200 dark elixir. Lumayan juga kan.
Anda baru memainkan game Clash Of Clans? Anda berarti perlu tahu lebih banyak tentang Semua Troop yang ada di Clash Of Clans untuk menambah pengetahuan anda tentang pasukan dan kelebihannya.

Sekian informasi dari Blog Jona Rendra yang berjudul Tips Mencari Loot (Farming) Saat Bermain Clash of Clans, semoga bermanfaat untuk anda.

gambar:clashofclans.wikia.com

arrow_back
arrow_forward

14 komentar

wah,,ini tips menarik... aku juga biasanya main game ini..
hehehe...
kapan2 kalo ada waktu mampir ya mas.. :)

bagus gan, saya juga suka game ini....melatih kesabaran kita

thx infonya. nanti akan saya coba praktekin :D

klo membutuhkan gems bisa klik nama saya ya :)

pemain coc jg yak gan hehehe,, salam kenal :)

betul, game ini juga melatih kecerdasan mengatur strategi saat perang, juga saat mengatur tata letak alat defense di desa

hehe, iya nih, lagi seru-serunya main game ini

siapa mau beli akun coc ane gan th lv 8 udah full upgrade semua

ciamik bener gan infonya jadi lebih greget char ane. love you cung

boleh tuhh ;)

biasanya dalam mencari lawan coc sangat didominasi dari banyaknya jumlah loot yg tersedia gan...ane juga kaya gitu meskipun pasukan yang dibawa ga kuat tetep aja ane hajar....

gan klo psukan yg di bwa untuk menyerang .. saat th 5 apa saja

mohon pencariannya..trims

Pake barcher aja cukup,,ditambah beberapa wall breaker

baguus banget game ini, sampai" lupa waktu... T.T

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon